SEMA Fakultas Biologi kunjungi SEMA Fakultas Teknologi Pertanian

IMG_0019

Foto bersama keluarga Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian

Yogyakarta- Senin (9/3) Anggota Senat Mahasiswa Fakultas Biologi mengadakan kunjungan ke Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian. Selain bertujuan untuk silaturrahim, kegiatan ini bertujuan untuk sharing terkait strategi dan kerja anggota Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian sehingga diharapkan dapat memberikan gambaran ranah kerja Senat dan beberapa tips bagi anggota baru Senat Mahasiswa Fakultas Biologi.

Agenda perbincangan pertama terkait dengan acara Senat Mahasiswa Fakultas Biologi yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, yakni Legislative Learning (LL). Dalam kesempatan tersebut teman-teman dari Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian memberikan tips jitu menggaet mahasiswa untuk ikut serta berpartisipasi dalam acara LL tersebut yakni dengan mewajibkan minimal 2 orang untuk tiap-tiap anggota KS/Lembaga guna menghadiri acara tersebut. Namun sebelum itu baiknya teman-teman dari Senat Mahasiswa Fakultas Biologi memaparkan latar belakang acara, tujuan, serta urgensi LL tersebut sehingga diharapkan dengan itu teman-teman mahasiswa lainnya memiliki kesadaran akan kewajibannya hadir pada acara LL tersebut.

Selain itu terdapat beberapa sistem yang berbeda antara Senat Mahasiswa Fakultas Biologi dengan Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian. Terkait dengan fungsi Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian dalam sistem keorganisasian fakultasnya. Teman –teman Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian memiliki fungsi budgeting yang dalam hal ini berperan sebagai pengelola keuangan untuk anggaran dana bagi tiap kelompok studi (UKM) / lembaga fakultas. Mereka berwenang untuk membagi jatah dana setiap organisasi kemahasiswaan fakultas sesuai dengan program kerja dan urgensi acara yang diselenggarakan oleh suatu organisasi. Selain itu mereka juga memiliki prasyarat tertentu dalam sistem open recruitment yang dilakukan yakni setiap calon anggota Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian telah menjadi anggota UKM/Lembaga mahasiswa minimal 1 tahun kepengurusan, bukan merupakan anggota BEM dan bukan pengurus harian dalam UKM/Lembaga yang diikutinya.

“Yah memang srtuktural dan sistem keorganisasian fakultas kita sedikit berberda. Semoga kita bisa belajar dari pengalaman ini” ucap Fajrin, ketua Senat Mahasiswa Fakultas Biologi, menutup acara.

Kenang-kenangan dari teman-teman Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian

Kenang-kenangan dari teman-teman Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian

One thought on “SEMA Fakultas Biologi kunjungi SEMA Fakultas Teknologi Pertanian

  1. Emil says:

    Teknologi pangan dan biologi memang ada keterkaitan

    Liked by 2 people

Leave a comment